5 Situs Online Shop Terpercaya Biar Tidak Tertipu di Olshop


Tidak perlu pergi kesana-sini atau jauh jauh untuk dapatin barang yang kalian ingin kan,cukup kalian kunjungi 5 Situs Online Shop Terpercaya Biar Tidak Tertipu di Olshop yang benar-benar terpercaya sampai di tahun 2018 ini.

Tidak perlu repot-repot ke luar kota atau bahkan sampai ke luar negeri buat beli barang yang murah,karena barang di tempat kalian yang cukup mahal. Ini zaman canggih kawan,cukup buka handphone atau komputer yang bisa akses internet. Kalian bisa dapatin barang tersebut. Kalian hanya cukup klik-pilih barang-order-bayar dan tunggu barang kalian yang akan di antar ke tempat kalian.

Tetapi karena semakin marak nya penipuan di situs-situs buatan yang belum jelas asal-usul nya dan pemilik nya,kalian jadi takut untuk belanja online atau online shopping dengan harga yang di berikan lebih murah dari situs lainnya. Banyak berita atau info yang beredar tentang penipuan di online shop,dari barang yang tidak di kirim sampai barang yang di kirim berbeda dari yang di beli.

Untuk kalian yang takut untuk belanja online. Sekarang jangan takut lagi dan jangan bingung ingin olshop di situs mana yang terpercaya,Karena tikus kantor merekomendasikan 5 situs olshop ini kepada kalian yang sudah terpercaya. Dari situs olshop Nasional sampai internasional.

1. Shopee

Situs ini pertama diperkenalkan di singapura tahun 2015 yang kemudian Malayasia, Filiphina, Taiwan, Thailand, Vietnam dan Indonesia. Yang di kelola oleh Garena yang berubah nama menjadi Sea Group. Pada Desember 2015 shopee di perkenalkan di bawah naungan PT. Shopee Internasional Indonesia. Perkembangan shopee ini meroket naik sampai Oktober 2017 dengan pengguna aplikasi lebih dari 25juta pengguna. Dengan fitur chat yang di sediakan shopee yang dimaksudkan untuk memudahkan penjual dengan pembeli untuk berinteraksi dan negoisasi dengan mudah. Produk yang di jualpun cukup lengkap,seperti perabotan rumah,kosmetik,fashion,gadget,elektronik dan masih banyak lagi.
Di shopee ini juga sering mengadakan event promosi diskon yang mencapai 20-70%,bagi-bagi kupon belanja dan terkadang ada promosi gratis ongkos kirim. Dan jika barang tidak sesuai dengan di beli atau barang yang kalian beli tidak datang-datang selama lebih dari 3 atau 4 hari,kalian bisa mengajukan pengembalian uang atau pembatalan orderan. Untuk kalian yang membeli barang yang berharga dan takut rusak,shopee juga menyediakan garansi barang. Dan metode pembayaran bisa menggunakan kartu kredit dan transfer antar bank,jika kalian yang tidak memiliki kartu kredit atau ATM. Kalian bisa membayar melalui Indomaret atau alfamart Ke rekening Shopee atau uang tidak langsung masuk ke rekening penjual. Sehingga kemungkinan kecil untuk terjadinya penipuan.

2. Amazon

Situs ini merupakan situs sebuah perusahaan perdagangan elektronik multinasioanl yang berkantor pusar di Seatle, washington, amerika serikat. Dengan pendiri perusahaan ini adalah Cadabra pada Juli 1994 dan situs amazon di kenalkan di tahun 1995 dengan pengiriman internasional sebagian produknya ke negara-negara lain. Dengan produk yang di jual dari DVD, CD, MP3, Perangkat lunak, Video Game, Elektronik, Furnitur, Makanan, Mainan dan sampai perhiasan.
Karena kita membeli dari luat negeri,pengiriman barang nya pun cukup lama memakan waktu 20 sampai 30 hari atau bisa lebih dari itu.

3. Tokopedia

Situs selanjutnya yang membuka marketplace terpercaya adalah tokopedia yang di luncurkan hingga akhir tahun 2015. Dengan visi Membangun Indonesia yang lebih baik lewat internet,yang mendukung para usaha mikro kecil  dan menengah ( UMKM ). Yang di resmi di luncurkan ke publik pada 17 Agustus 2009 di bawah naungan PT.Tokopedia yang di dirikan oleh William Tanuwijaya dan Leotinus Alpha Edison pada 6 Februari 2009,yang pada awalnya Tokopedia di danai dari PT Indonusa Dwitama pada tahun 2009.
Dan Produk yang di jual pun beranekaragam,dari pakaian,fashion,aksesoris,kesehatan,perabotan rumah tangga,elektronik dan masih banyak lainnya. Dengan sistem pembayaran menggunakan sistem rekening bersama atau sistem perjanjian legal dimana sebuah barang di simpan oleh pihak ketiga semantara hingga isi kontrak di penuhi. Pihak ketiga yang di maksud adalah tokopedia sendiri,dengan sistem pihak ketiga ini yang memperkecil terjadinya tindakan penipuan,dari 2 sistem pembayaran.
 - Pembayaran Inten : pemabayaran melalui mandiri clickpay, mandiri e-cash, BCA Klikpay, Klikbca, E-pay BRI, BRI Virtual account ( BRIVA ), BNI Virtual account, Indomaret, Alfamart, Pos Indonesia, Kartu kredit, Cicilan dan saldo tokopedia.
 - Pembayaran Manual : Pembayaran melalui Transfer ATM, Setoran Tunai Bank, Internet Banking, Mobile Banking.



4. Olx ( Tokobagus )

Situs olx yang sebelumnya adalah tokobagus.com dan berniaga.com adalah situs yang web yang menyediakan iklan baris di indonesia gunakan untuk membeli dan menjual produk serta jasa secara langsung dan gratis. Situs olx ini merupakan situs tempat bagi kalian yang sedang mencari dan menjual barang bekas atau tidak terpakai secara online atau melalui internet. OLX ini di luncurkan pada tahun 2015 dengan nama pertama kali yaitu Tokobagus.com di bali oleh Arnold Sebastian Egg dan Remco Lupker. Yang menjadi pusat jual beli online terbesar di indonesia,dengan jumlah pengunjung mencapai lebih dari 1.000.000 pengunjung setiap harinya. Tokobagus.com berubah nama menjadi Olx.com pada 20 Mei 2014.


5. Lazada

Sama saja dengan sebelumnya,yaitu lazada menawarkan jasa jual beli atau market place seperti elekotronik, buku, mainan anak dan perlengkapan bayi, alat kesehatan, produk kecantikan, peralatan rumah tangga,serta alat traveling. Lazada.com di dirikan pada tahun 2012 yang beroperasi di asia tenggara pada tahun 2014 di Singapura, Malaysia, Indonesia, Vietnam, Thailand dan Filiphina dengan singapura sebagai kantor pusat nya. Dimana situs ini adalah merupakan anak dari perusahaan internet  jerman bernama Rocket Intenet. Rocket internet sendiri adalah perusahaan inkubutor pasar yang sukses menciptakan perusahaan-perusahaan online inovatif berbagai belahan dunia yang berkantor pusat di berlin,jerman. Ceo lazada indonesia saat ini adalah Magnus Ekbom,ia pindah dari swedia ke asia pada tahun 2011 dan dalam lima tahun terakhir terfokus pada pasar asia tenggara/ Yang sekarang magnus ekbom sekarang bertempat tinggal di indonesia.
Bagi lazada prioritas tinggi adalah untuk menciptakan pengalaman belanja online terbaik untuk setiap pelanggan di indonesia Dan terkadang lazada sendiri sering memberikan diskon dengan potongan harga murah dan  penawaran-penawaran menarik lainnya.
Saran dari tikus kantor sih kalau mau belanja online sebaiknya di shopee saja,karena menurut tikus kantor lebih aman dan sering belanja di shopee. Dan sebelum belanja online baiknya kita mencari info tentang situs tersebut apakah sudah terpercaya apa belum.

Terima kasih sudah berkunjung di blog ini dan jangan lupa baca artikel menarik lainnya. Jika ada yang kurang jelas dan ada yang ingin di tanyakan,silahkan komen atau kunjungi fanspage tikus kantor.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel